Langsung ke konten utama

Wardah lightening series step 2 day & night cream, serta body lotion

Hallo ! Nah kan ini 2nd review yang aku tulis tentang produk sehari-hari yang aku pakai. Kali ini aku akan nge-review produk dari salah satu brand cosmetic favorite aku Wardah. Yaa, aku memang salah satu pecinta produk ini, karena sudah 3 tahun terakhir aku selalu membeli berbagai macam produknya, dari mulai body butter, bodylotion, lulur, parfum hingga lipstick andalan mereka. Pokoknya komplit. Sampai pada suatu waktu tepatnya awal tahun lalu aku mulai berhenti pakai produk perawatan wajahnya, karena kulit aku mulai menunjukkan sisi sensitifnya yg berlebihan. Hiks.

Yaa kita mulai saja yaa. Mulai dari Wardah lightening day cream dan pasangannya wardah lightening night cream. 

Kenapa step 2 ? Karena step 1-nya sudah habis sedari dulu. Jadi awal tahun lalu itu karena wardah lightening product step 1-nya sudah habis, (waktu itu aku sudah beberapa bulan pakai yang wadahnya jar, kira-kira 3 bulan) dan semua masih baik-baik saja. Jenis kulit aku yang cenderung oily-pun tidak bermasalah pakai cream lightening step 1. Walau sebenernya menurut aku setelah pemakaian 3 bulanan tidak ada tanda-tanda kulit aku yang tambah cerah ato apa gitu, improvement nya nggak terlalu tampak. Sharing sama temen satu angkatan gitu, katanya udah Bril ganti aja yg step 2, step 1 emang efeknya dikit cobain deh step 2 aku pakai 4 minggu sudah mulai tampak perubahannya. 

Termakanlah aku sama bujuk rayunya temen-temen aku itu. Yasudah pulang kuliah cus ke hypermart deh. Sampailah aku di etalase produk wardah dan nanya gitu ke mbak-mbak spg-nya itu. Setelah semacam dengerin mbaknya promosi aku tadinya tu mau langsung beli yang kemasan jar gitu. Tapi nggak tau kenapa muncullah ide, kenapa nggak coba beli yg kecil 20 ml dulu, 'kan belum tentu cocok. Ya sudah belilah step 2 nya ini kemasan 20 ml, day cream sekitar 26000 dan night cream 27000-an.

Malamnya aku langsung pakai yang lightening night cream, sebelumnya cuci muka pakai wardah essential facial wash produk yang biasa aku pakai waktu itu. Waktu diaplikasikan teksturnya menurut aku sama aja kayak cream lainnya, tapi setelah di bandingin sama yang day cream menurut aku tekstur night cream ini lebih padat dikit. Trus  baunya khas banget ya produk wardah ini, cukup menyengat dan menurut aku bau kimia sekali. Mungkin karena kandungannya AHA nya di step 2 ini lebih tinggi dari yang step 1. Setelah di aplikasikan di kulit emang lumayan cepat meresap dan nggak bikin lengket. Komposisi night cream ini selain AHA ada licorice extract, Vit E yang katanya bekerja sebagai natural bright white, serta katanya di cream ini ada microcollagen untuk elastisitas kulit. Wih kan !

Gini nih teksturnya :


Paginya sebelum ke kampus aku applikasikan juga lightening day cream sebagai alas bedak. Seperti yang dibilang tadi, teksturnya yang day cream ini lebih cair dan pas di applikasikan dikulit langsung oily gitu. Trus meresapnya agak lama dibandingin yang night cream. Tapi ya karena aku timpukin bedak tabur jadi nggak begitu oily lagi sih. Cuman beberapa jam kemudian, jangan ditanya muka aku uda kayak abis makan gorengan. Jadi kesimpulannya yang day cream ini nggak cocok banget sama jenis muka yang oily kayak aku. (Plis jangan coba-coba bisa-bisa brutusan kayak aku).
Wardah lightening day cream ini juga mengandung AHA - Licorice Extract namun yang beda dia punya UV protection dan Vitamin B3.  Tapi walo katanya UV protection di kemasannya itu nggak disebutin berapa SPF nya.


Seminggu pakai masih aman. Masuk minggu kedua aduh mulai ada yang nggak beres nih dikeningku mulai muncul jerawat kecil-kecil gitu yang sebelumnya aku nggak pernah banget jerawatan di kening. Aku pikir apa karena stress mau ujian gitu sama mikir skripsi. Masih sabar, trus pas dilanjutin eh kok selama minggu ke dua makin jadi-jadi ini jerawat kecil-kecil nya. OMG !! 

Langsung aku hentikan pemakaian creamnya itu baik yang day cream mau-pun night cream. Dan sampai sekarang nggak pernah disentuh lagi. Masih setengah lebih kan karena pakainya emang tipis aja. Akhirnya aku alih fungsikan jadi cream kaki aku yang tumitnya pecah. Haha lumayan kan dari pada dibuang. Karena kulit kaki lebih tebal dan nggak ada folikel rambut jadi nggak ada efek macem-macem. Jadi ya santai aja.

Duh...1 produk lagi ini, body lotion yaa. Baiklah.



Nah ini dia salah satu produk favorite aku. Wardah lightening body lotion, teksturnya ya kayak lotion pada umumnya. Trus kalo sudah diapplikasikan kulit aku langsung tiba-tiba kenyal, lembab dan lembut gitu. Aww jatuh cinta deh ! Dia ini juga mengandung Licorice, Vitamin E dan double moisturizer yang mencegah hyperpigmentasi dan bikin kulit tetep lembab. Kalau diaku yang mainnya lebih banyak di dalam ruangan dan nggak gampang keringetan body lotion ini bisa tahan sampai 6 jam-an lebih. Nah kalo aku aplikasikan pagi sebelum ke kampus trus nanti siang nya mau sholat dzuhur dan ambil wudu baru deh efeknya hilang. Baunya juga enak banget, wanginya lembut, setelah diaplikasiin masih tahan kaya 2 jam'an gitu baunya. Harganya cuma 27 ribu saja untuk 150 ml. Emang sih ini body lotionnya nggak ada SPF nya. Cuma yaa kalo aku nggak begitu butuhlah yaa, yang aktivitasnya lebih banyak di dalam ruangan. Jadi saran aku tetep belilah produk yang sesuai kebutuhan kamu.



Kesimpulan :



Wardah lightening day cream step 2

Harga : Rp. 26. 000 untuk 20 ml ? Ehmm okelah
Recommended : NO ! Untuk orang dengan kulit oily dan sensitif plis jangan coba-coba menurut aku
Kemasan : Okelah travel pocket nya masuk
Repurchase : Jelas NO !


Wardah lightening night cream step 2

Harga : Rp. 27. 000 untuk 20 ml ? Terjangkau kok
Recommended : Boleh untuk orang yang kulitnya kering dan nggak begitu sensitif
Kemasan : Okelah mudah dibawa-bawa
Repurchase : Enggak deh, nggak brani coba-coba


Wardah lightening body lotion

Harga : Rp. 27. 000 untuk 150 ml ? BIG YES
Recommended : banget dong, semua orang pantes nyobain produk ini nggak nyesel udah.
Kemasan : unik
Repurchase : yailah mesti.


Komentar

  1. Terima kasih revienya mbak.. jadi gak bingung lagi

    BalasHapus
  2. Mba waktu pakai cream wardah yg night nya jam berapa dipakainya? Aku masih bingung nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. setauku 5menit sebelum bobo,smoga membantu^^ kunjung juga ke blog review ku nadiasallma.blogspot.co.id

      Hapus
  3. Pengalaman kakak sama yg seperti aku alami sekarang. Bener2 hancur muka aku 1 minggu pakai ligthening night cream step 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya skin care emang cocok2an apalagi untuk kulit sensitif dengan tipe oily dipiki-[ikir bgt kalo mau milih skincare hihi

      Hapus
  4. Sskarang kaka pke skincare apa ka, jenis kulit kita sama berminyak hikks sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf yaa baru bisa bales, sekarang skincare utamanya dr. Lewi, tapi kalo sampingan kayak sabun mukanya pakai cetapril dan untuk scrubingnya pake ST.Ives blemish control

      Hapus
  5. Kak aku belum pernah pakai cream siang malam gitu sebelumnya, nah klo langsung pakai yg step 2 boleh tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh kusaranin jgn dulu deh, lebih aman pake tg step 1 dulu, dicobain kalo emang cocok baru pakai step 2 nya, soalnya dari pengalaman aku step 1 lebih aman ingredients nya dari step 2. Kalo2 muka kamu jenis nya sama kayak aku oily and sensitive

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Super Skin Semarang : My New Skincare

Hallo semua !! Jadi kali ini aku mau mengulas Skincare baru aku. Yaa, sesuai sama judulnya aku mau mengulas tentang Super Skin Semarang. Here we go... Super Skin Cream Jadi yaa, aku mau cerita dulu kenapa aku bisa pakai skincare ini. Mulanya teman deket aku kebetulan dia sedang internship di Semarang pulang ke Bengkulu akhir Desember tahun lalu, yaa biasa dia ambil cuti sebentar. Truss pas pulang aku liatin temen aku itu tambah cantik aja, truss mukanya tambah kinclong, uuuh pokoknya mulus dan glowing banget deh ! Ini nih fotonya bareng aku...(dia yang kanan, makeup seadanya, no filter yaak, ngandalin lampu XXI doang !)trus dibawah foto kondangan aku sama dia, liat dong make-up nya tu nyatu banget ! efek kulit mulus dan glowing ! Bermodal efek lampu XXI post kondangan kelar : tuh kan muka dia masih fresh bgt nah aku make-up nya uda cemong ! Jadilah aku nanya kamu sekarang pake apaan si cut ? Seriously... glowing bgt !Padahalnya Semarang itu puanaas bgt nggak sih ?

Review Vitacid 0.025 %, 0.05 % dan 0.1 % : " Perjuangan Melawan Acne vulgaris dengan Retinoid Acid "

Hallo so...so long time no post ! Okay kali ini aku mau nge-review Retinoid Acid setelah menggunakannya hampir 2 tahun !!  Sebelumnya aku mau minta maaf, selama 2 tahun terakhir tidak pernah nulis apa-pun di blog ini. Sejujurnya aku selama 2 tahun terakhir nggak pernah nge-check blog ini, terakhir aku kaget ternyata review aku tentang wardah whitening cream banyak dibaca. haha Alasan kenapa aku vakum dan nggak pernah nulis lagi di blog ini adalah karena 2 tahun belakangan aku sibuk banget ngo-ass . Its so long journey for grab my childhood dream ! But insyaALLAH no longer just daydream AMIN YA ROBBALLAMIN :)Okey Langsung aku review yaak. Jadi awal cerita aku bisa mentok di produk ini adalah.... karena post skripsian aku jerawatan parah ! (seumur-umur periode itu yg paling parah) maafin aku ga punya fotonya karena HP aku hilang dan ga sempet ngeback-up apa pun. Dan dodolnya aku belum punya dropbox waktu itu, atau-pun kepikiran ngeback-up di google photos ! Ini pelajar

The Beauty Inside

Hallo semua ! Sudah lama sekali aku tidak menulis sesuatu tentang suatu konsep atau pola pikir dalam masyarakat. Kebanyakan tulisanku belakangan ini adalah tentang review produk  skincare dan makeup yang telah aku gunakan. Kali ini aku akan berbagi pemikiranku tentang " definisi cantik "  yang belakangan cukup mengusik pikiranku dan sedikit membuatku gerah. The Beauty Inside atau lebih familiar-nya inner beauty . Sesuatu yang menurutku banyak dari kita yang tidak begitu peduli dengan hal ini. Jadi sebelumnya aku mau bertanya pada kalian " apa sih arti cantik bagi kamu ? " Ceritakan apa itu versi cantik kamu yaa, jangan lupa  comment di bawah :)  Menurutku cantik itu adalah tentang seseorang yang berwawasan luas, berbakat, disertai  attitude dan pribadi yang menarik. Sama sekali bukan tentang rupa, wujud, atau-pun bentuk spesifik yang menjadi standar. Karena apa ? Bagiku jika cantik itu hanya berupa suatu rupa, wujud atau-pun bentuk, maka keindahan itu a